Gallery

Wednesday, June 8, 2011

Bersama Ducati, Rossi Ternyata Lebih Cepat dari Stoner

image
Valentino Rossi (kiri) dan Casey Stoner, di atas Ducati. (Getty Images)
Kendati hanya finis di posisi kelima pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6), jauh tertinggal dari Casey Stoner yang menjadi juara di seri kelima MotoGP, pebalap Ducati, Valentino Rossi, ternyata memiliki catatan lebih baik dari Stoner, khususnya di atas motor Ducati.
Banyak yang menyebut seri kelima MotoGP di Catalunya akhir pekan kemarin merupakan race yang membosankan, terutama karena hujan yang sempat mengguyur sebagian lintasan. Namun, ada yang menarik di belakang itu semua, khususnya perbandingan sang juara, Casey Stoner, dengan penerusnya di Ducati, Valentino Rossi.
Finis di posisi kelima pada seri Catalunya dengan kondisi trek yang tidak sempurna karena hujan, Rossi mencatat waktu total 43 menit 27,150 detik. Coba bandingkan dengan Casey Stoner yang musim lalu menunggangi motor Ducati. Pebalap asal Australia itu menembus garis finis dengan catatan waktu terbaik 43 menit 27,761 detik bersama Ducati.
Dari perbandingan antara dua pebalap yang pernah menunggangi Ducati, selisih waktu mereka di atas Ducati memang tidak jauh berbeda. Hanya saja, meskipun Rossi finis di posisi kelima pada race kemarin, ia membuat catatan waktu yang lebih baik dari Stoner yang sekarang lebih baik bersama Honda.
Kesimpulan yang dilansir GPone dari perbandingan tersebut membuktikan ternyata Rossi masih lebih baik dari Stoner jika dilihat dari sisi teknik individu dengan menggunakan motor yang sama.

No comments:

Post a Comment