Gallery

Tuesday, January 11, 2011

Messi Pemain Terbaik Dunia 2010

Pemain Argentina Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia 2010. Messi menjadi orang kedua yang diganjar Ballon d`Or berturut-turut, setelah Marco Van Basten pada 1988 dan 1989. Pemain klub Barcelona ini mengalahkan favorit lainnya Andres Iniesta dan Xavi.

Messi menang dengan meraih 22,65 persen suara, sedangkan Iniesta 17,36 persen, dan Xavi di posisi ketiga dengan 16,48 persen suara. Pengumuman pemenang ini dilaksanakan di Kongresshaus, Zurich, Selasa (11/1) dinihari waktu Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun sempat diperkirakan bakal tersingkir menyusul kegagalannya mencetak gol dan Argentina tersingkir dalam perempatfinal Piala Dunia.

Messi mengatakan ingin memperbaiki rekor bersama Argentina. Sebab, selama membela Argentina dia belum pernah memenangi satu gelar pun..

Penghargaan Ballon d`Or yang dibuat pada 1956 oleh majalah sepak bola Prancis disatukan dengan pemilihan pemain terbaik tahunan versi FIFA untuk pertama kali.

Komisi pemilihan, sekarang tidak hanya dilakukan oleh para wartawan, tapi juga melibatkan seluruh pelatih dan kapten timnas dari 208 timnas yang berafiliasi kepada FIFA.

No comments:

Post a Comment